Minggu, 16 Oktober 2022

Hello Again, many things you missed

 Hey my Blog,


I'am back again, it's been a long time not to write a story in here.

I'am too focus on real life, even it's very cruel there.


Now i don't have someone to talk to.

So, i will vent all my "journey" in here.


Sorry my blog, you are always being my last option when i'm down.


Dimas,

October, 2022.

Tangerang 

Kamis, 04 Juli 2019

Pengalaman Pertama Kali Nonton Dorama Jepang : I"S (Aizu)

Waduh ternyata ada draf dari bulan-bulan kemaren belum di post nih, langsung aja kita lanjut  drafnya.

Halo semuanya,

Sekarang aku pengen cerita pengalaman aku nonton ini drama dan sekalian ngereview Drama Live Action dari Jepang nih yang baru banget kemarin Jum'at selesai. Ya, Bener I"S (Aizu). Ada yang udah Nonton sampai selesai kemarin? Para wibu jomblo pasti udah ya?? :'v




I"S (Aizu) adalah Drama Live Action Dari Jepang, di adaptasi dari Manga nya sendiri dengan judul yang sama I"S (Aizu) karangan Masakazu Katsura pada tahun 1997 hingga 1999 (udah lama banget ya). Diperankan oleh Aktor Amane Okayama berperan sebagai sang protagonis, Ichitaka Seto (a.k.a kang somay). Sei Shiraishi sebagai Iori Yoshizuki (iori-channnnn), Kyoka Shibata sebagai Itsuki Akiba, Minori Hagiwara sebagai Izumi Isozaki (lucuu sih tapi....), Konatsu Kato sebagai Aiko Aso (Ini cewek polos banget sumpah) dan banyak lagi. Dan mulai tayang pada tanggal 21 Desember 2018.


Awal cerita Ichitaka Seto yang jatuh cinta terhadap teman sekelasnya Iori Yoshizuki, tetapi Ichitaka terlalu malu untuk mengatakan perasaannya (aku banget yahh hiyaaa). Secara terus menerus, Ichitaka berupaya untuk mengungkapkan perasaannya, tetapi seringkali terjadi sesuatu hal, seperti kesalahpahaman atau semacamnya, yang menghalanginya. Masalah menjadi makin rumit dengan kehadiran tiga cewe yang suka dengannya (Harem, Harem gimanaa gitu).
Ini satu-satunya Drama yang aku ikutin dari on going sampai sekarang udah ending, soalnya aku dari dulu ga pernah sama sekali ngikutin-ngikutin banget drama-drama apalagi yang on going paling males nunggu per minggunya, ya paling nunggu sampe selesai baru deh nonton, but it's different! Untuk pertama kalinya aku ngikutin Drama serial dan nunggu setiap minggunya demi iori-channnn.

Sedikit cerita kenapa aku bisa suka sama ini drama,

Ya berawal dari seorang teman yang menyuruh aku untuk nonton ini drama karena ya mungkin dia tau aku suka anime romantis dan berbau Life-School gitu, terus dia menyuruh aku buat nonton I"S (Aizu).

"Hah anime? ya paling gitu-gitu aja lah udah the best mah Silent Voice" ujarku, "beda ini mah dim, ada ecchi-ecchi gitu apalagi Live Action hoho" kata temanku. Wahhhhh Ecchi? Live Action? sangat menarik untuk ditonton :v 


Baiklah aku mulai nonton hari itu juga, penasaran soalnya.


Oke, di beberapa awal episode aku masih menanggapinya dengan flat "apaan sih kek gini doang", tapi di episode episode berikutnya udah ngena feelnya, Keren parah ini cerita sama pemeran Itchitaka seorang siswa yang bisa dibilang Pendiam, pemalas, bisa dibilang madesu menyukai Iori yang aktif dalam ekstrakulikuler akting, dan juga sebagai model majalah-majalah dan ahhh adem dah liat doi, yok mana nih #TeamIori suaranya....









Ada momen-momen dimana aku benci banget sama Itsuki, kalian juga ngerasain ga? Maaf-maaf nih #TeamItsuki Soalnya doi suka ngerusak momen banget waktu berdua Itchitaka sama Iori. Apalagi waktu dia datang waktu Iori pertama kali datang ke rumah Itchitaka dia seenaknya datang dengan setelan yang "ah sudahlah" dan membuat Iori salah paham. Tapi respect sama Itsuki dia rela tersakiti demi orang yang ia cinta (Itchitaka) bahagia walau bersama orang lain *eaaaa. Dan waktu di episode 5 gitu waktu dia memutuskan buat pergi ke Amerika untuk mengembangkan karir senimannya itu sedih banget dia mendoakan Ithcitaka untuk berusaha mendapatkan Iori dan bahagia bersama Iori (gilaa keren sih ini). 







Terus muncul pelakor kedua, Izumi. Pertemuan mereka terbilang unik, ketika Itchitaka masih ragu terhadap Iori, dia bertemu dengan Izumi yang sedang sendirian, dan ternyata dia adalah adik kelas Itchitaka makanya Itchitaka disebut "Senpai", pokoknya Izumi tuh anaknya lucu banget, hampir saya berpaling menjadi #TeamIzumi karena udah Kawaii parahhh. Tapi, kecil-kecil cabe rawit banget, agresifnya gaada ampun, dia berani melakukan Hal dewasa dengan Itchitaka yang membuat saya illfeel dan memutuskan untuk tetap menjadi #TeamIori, sifat Izumi hampir mirip dengan Itsuki, mungkin ini Itsuki versi ekstrim. Doi suka Itchitaka karena perhatiannya terhadapnya dan memiliki tekad yang kuat sehingga Izumi suka ke Itchitaka. Dan lagi-lagi Itchitaka membuat orang yang menyukainya menangis (emang goblok ini orang) karena Itchitaka takut apabila memberitahu Izumi bahwa ia berpacaran dengan Iori, Izumi akan membocorkannya ke media luar..








Last Pelakor Ketiga, Aso. Mana nih #TeamAso suaranya, aku hampir jadi karbitan nih buat pindah ke #TeamAso tapi tekad berkata untuk tetap menjadi #TeamIori. Teman kosannya Itchitaka ketika sudah lulus dari SMA, anaknya dewasa, polos banget, asyik, tapi agak absurd , dia suka sekali mengeluarkan kata-kata yang tidak dipahami orang-orang, dan doi juga katanya mirip dengan Iori (kalo dimanga sih iya, tapi kalo ini menurut aku engga deh cuman model rambut doang) yang membedakannya hanya ada tahi lalat di pipi sebelah kiri. Itchitaka menjadikan Aso sebagai selingan dari Iori ketika Iori yang sekarang sudah sulit untuk bertemu karena sudah menjadi artis. Aso menyukai Itchitaka karena dia perhatian ketika dia ada masalah, namun Aso tau walaupun dia memiliki kemiripan dengan Iori tetapi yang dicintai oleh Itchitaka itu dilihat Hatinya bukan Mukanya (dewasa bangettt, sisain satu kek gini huhu) dan akhirnya dia memutuskan untuk pindah dari kosannya agar cinta dia tidak semakin membesar dan tersakiti lagi. 





I"S (Aizu) dari segi romantis, dan komedinya menurut aku Mind-blowing! jago banget menempatkannya misal ketika lagi momen romantis tiba-tiba ada-ada aja yang merusak momen itu. Misal waktu di kuil ketika Sekolah Itchitaka liburan ke kuil apa gitu, disana Itchitaka memberanikan diri mengajak Iori mencoba mitos disana bahwa jika seorang pasangan bergandengan hingga gerbang akhir maka ia akan berjodoh dan bahagia hingga akhir, mereka sudah mencoba namun saat di gerbang terakhir ada telepon bahwa Kosan Itsuki kebakaran (aelahhh) 




Aku suka Scene dimana Itchitaka menyatakan perasaannya dan Iori berkata "Aku kira cintaku bertepuk sebelah tangan" WHAT!? jadi dia juga suka ? keren sumpah ini aku suka sama ekspresi kedua pemain. Dan juga waktu mereka benar-benar jadian dan terus waktu Itchitaka meminta untuk berjalan sambil bergandengan tangan, awalnya Iori tidak mau, tetapi dia hanya bercanda dan akhirnya bergandengan. dan banyak lagi pokoknya yang Sweet parah Best dah!








Apalagi udah bagian Delusinya "ini tuh delusi bukan yahhh" karena awal-awal aku ketipu sama delusi-delusi yang disediain Dramanya, dimana delusi itu Itchitaka memikirkan hal romantis dan jerk besama Iori, Itsuki, Izumi, Asou. uwoww dahhh pokoknya. 











Kok Happy mulu nih mana yang sad nya?

Tenang I"S membuat bumbu-bumbu sedih yang menurut aku pas tidak terlalu berlebihan mulai dari Itchitaka tidak diterima di perguruan tinggi dan bingung bagaimana dia bisa mengejar Iori yang memiliki cita-cita menjadi seorang aktris dan impiannya hampir tercapai saat setelah lulus SMA namun ia masuk kuliah pun tidak dan memutuskan untuk bekerja, terus yang akhir episode kemarin dimana Ichitaka disuruh untuk putus dengan Iori sama Pak Isai, Petinggi perusahaan aktris yang mengurusi Iori saat menjadi aktris.


Ya inti dari permasalah Drama ini ya Kesalahpahaman antara Itchitaka dan Iori, memang kesalahpahaman adalah suatu masalah kecil namun itu dapat menyebabkan suatu masalah yang besar apabila tidak diselesaikan. Dan beruntungnya Itchitaka memiliki teman-teman yang mensupport dikala dia terpuruk dan bingung menghadapi masalah dengan Iori.

Pokoknya ini drama terbaik yang pernah aku nonton dah, aku nyaranin buat kalian yang butuh asupan romance apalagi kalian para-para jomblo ini drama sangat Recommended banget! 

Terima Kasih kepada Wibusubs yang udah nyediain link-link download dramanya, Arigatou!!! 


Nih yang mau nonton aku kasih linknya langsung dari Wibusubs
https://www.wibusubs.moe/2019/03/is-aizu-live-action-2018-07-subtitle.html

Okedeh sekian deh ulasan drama I"S (Aizu) dari aku, semoga thread ini bermanfaat buat kalian yang bingung mau nonton drama-drama Jepang, Selamat menonton!!! 

Dimas MF
30 April 2019

Rabu, 03 Juli 2019

Copyright Prose - Mungkin?


Jika aku melakukan hal itu, mungkinkah kamu juga akan menuliskan hal yg sama untukku?

Mungkin kamu merasa aku adalah lelaki yang hebat menunggumu sekian lama, mencoba mendekatimu dengan waktu yang cukup lama, dengan usaha2ku yang mungkin kamu acungi jempol, aku yang hebat bisa chat 24/7 sama kamu walaupun aku terkesan seperti seorang wartawan; bertanya tanpa ditanya balik, bertanya dan dijawab dengan jawaban seadanya, dan selalu harus memulai pembicaraan supaya kamu tertarik membalas chat aku, dan kamu baru menyadari, gak ada yang kaya gitu selain aku. And you think most people just come and go. Setelah tau kamu orangnya kayak gitu, mereka gak betah lama-lama. Tapi, enggak dengan aku. Walaupun kamu ladenin dengan satu kata aja, aku berusaha mancing pembicaraan supaya jadi seru.

Mungkin, saat itu kamu juga heran, kok ngechat mulu sih ini orang. Mungkin Kamu cerita ke temanmu. And they said that just let him go, if you have no interest to him. Dan kamu berpikir daripada php. Dian akhirnya kamu jawab seadanya, cuma menunggu supaya aku bosan.

But, no. Aku tetep begini, ngechat kamu dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Menunjukan perhatian aku buat kamu; nanya kamu lagi apa, dimana, udah makan apa belum. Walau kadang aku kelupaan menanyakan hal yang sudah kamu jawab beberapa menit lalu.

Aku juga mungkin suka ngasih kode kode gitu yang mungkin bikin kamu giggling giggling gak jelas

And blablabla

Mungkin jika memang kamu ingin, tak usah repot menulis tentangku, tidak menulis tentangku pun juga aku akan tetap sama dengan perasaan yang sama pula.

Tapi itu hakmu, menulis semua perasaan dalam sebuah kata-kata memang sangat melegakan, sama seperti yang sedang aku lakukan saat ini.

Yaitu menulis Tentangmu.

Dimas Muhammad F
Antapani, 3 Juli 2019

Kamis, 23 Mei 2019

It's a Second chances, isn't it?

Are you lucky or you're not lucky?
When you meet with your old bitter love, but turns into a sweeter love? Haha you too much expect it when she's doing "better than before" to you. Maybe she's just want "fix" her relationship as a friend with you, not in more relationships with you.
But, you know? Idgaf with that thought, really. I just feel this moment, i enjoy everything that has happened, and i don't want let this second chance go. Maybe this is too selfish, but It's what i want from the beginning when we first meet.

Dimas Muhammad Fajar
Antapani, 24 Mei 2019

Sabtu, 27 April 2019

Halo Teman Lama!

Halo teman lamaku, blogger. Sudah lama kita tidak bertemu, yakan yakan? padahal dulu aku selalu bercerita kepadamu tetapi sekarang aku sudah tidak pernah lagi bercerita kepadamu.

Bukan aku tidak ingin bercerita kepadamu, tetapi mungkin sekarang aku menemukan orang-orang yang ingin mendengar ceritaku, tidak seperti dulu,  dulu aku memendam sendiri lalu aku bercerita kepadamu. Namun sekarang tidak. Hahaha Sangat jahat ya aku?

Apakah itu menyakitkan ketika kamu selalu ada untuk aku namun seketika kamu dilupakan? Haruskah aku meminta maaf? Ya tentu aku harus.

Aku benar-benar minta maaf telah melupakanmu, sekarang aku juga akan membagikan semua ceritaku kepada mu. jadi maukan kamu memaafkan aku? Mau ya. :))

Kamu tau, Aku sekarang sudah beranjak dewasa, dan masalah pun ikut menjadi beranjak lebih besar, dan tanggung jawab ku juga semakin lebih besar.

Sekarang aku ingin bercerita kembali cerita-cerita yang terlewatkan yang belum kamu dengar, mulai dari cerita cinta aku, persahabatan, kenakalan-kenakalan aku saat di bangku perkuliahan, dan banyak lagi cerita yang ingin aku ceritakan ke kamu.

Jadi, mari kita menjadi partner kembali seperti dulu, ketika aku bercerita dan kamu dengan senang hati mendengarkannya.

Dimas MF
28 April 2019
Cibogo, Bandung

Sabtu, 31 Januari 2015

Ini Real Cerita Gwa (Percintaan & Persahabatan) Part 1 : Unforgetable Moment in Taman Kanak-Kanak

Gara2 kemaren gwa dibajak sama temen gwa , jd kepengen cerita2 jg tentang kehidupan gwa (gwa ga terkenal sih tp ya berbagi pengalaman ajh) yoo cekidot...

Halo nama gwa Dimas Muhammad Fajar, Lahir di Bandung 3 Agustus 1997 ,  saya anak ke 2 dari 3 bersaudara, awal mula ceritanya dari TK , ini tuh lupa2 ingat tp share ajh sebagian yg gwa ingat.

TK gwa yaitu TK Bhayangkari 40 , dimana TK yang berbasis polisi2 gitu, makanya ada seragam polisinya, waktu jaman2 nya TK mungkin masih imut2 yaaa *yaelah* iyalah waktu dimana anak2 dibilang sama ibu2 "ihhhh lucu ya" , jaman tk mungkin jaman dimana apa yg kita inginkan pasti dikabulin ortu "mahh pengen crasgir(mobil yg ada pedangnya)" "iya entar dibeliin" *woahh langsung seneng2* besoknya langsung dibawa ke tk , disana tuh berlomba2 bawa mainan yang bagus" sampe ada yg bawa anjing2an yg bisa loncat haha, pokoknya tk tuh jaman awal kemerdekaan gwa.

sewaktu hari gwa suka sama cewe *kecil2 udh cinta2an haha* namanya Nita (ga pake inisial soalnya udh lama gaketemu jd woles klo sebutin namanya hahah), orangnya tuh cantik, lucu ,
kecil, imut, rambut kriting panjang gitu (awal mula lahirnya tipe gwa sampe sekarang), untung gwa satu kelas sama dia , jd bisa duduk bareng *wess pemberani* iyalah masih jaman dimana belum ada arti kata "Harkos" "PHP" jd blm ada rasa takut buat mencintai wkwkwk , tp mungkin wktu itu gatau pacaran tuh hrs nembak dulu baru jadian, jd klo sama2 suka itu berarti pacaran *pemikiran gwa jaman dulu* tp beneran dia juga keliatan suka juga, kalo gwa senyum dia juga senyum , maen bareng2 , sampe waktu duduk berduaan gwa pegang tangannya dia dong dan direspon dia juga pegang tangan gwa dan gamau ngelepasin :*, sampe2 ketahuan temen2 langsung pada teriak "adeuuhh" sampe guru gwa ketawa2 liatnya :D , dan wktu selesai tk dia hilang begitu saja gapernah ketemu dia lg sampe sekarang *where are you , My first love ?* :( yaelah wkwkwk

Waktu tk jg ada anak namanya vina , cewe gendut kaya dora gitu suka sama gwa , ngejar2 sambil bilang "dimas sayang" anjrit -_- gwa ilfeel lah *perasaan wktu kecil mah geleuh* sampe2 gwa ngumpet di mobil sampe bel bunyi gwa baru keluar dr mobil, sampe suatu hari gwa pernah ketemu dia di toko swalayan b**ma, dia lakuin sama apa yg dia lakuin di tk *pffftttt* gwa sembunyi ajh dibelakang ayah gwa karena takut dia ngejar gwa, tp udh bertahun2 lama ga ketemu dia dan suatu hari gwa ketemu dia dan *jeng jeng* dia cantik vroh jd kurus tinggi dan jd pemalu wktu ketemu gwa *arrrggggh* gwa jd menyesal gini , tp gpp lah, dan kayanya gwa kena karma dia -_- liat entar ceritanya

oiyah gwa juga punya sobat dari kecil namanya aqil, klo berangkat ke tk bareng trs , sobat satu2nya di tk lah , klo lg dirumah maen pasti sama dia, sampe sekarang malah, tp udh gakaya dlu lg , pada sibuk sama kegiatannya masing2.:(

Jaman TK tuh jaman The Best lah, mulai dari pertemanan sampe percintaan Unforgetable banget dah pokoknya jaman TK :D

Udah sekian cerita gwa waktu jaman TK , ntar Lanjut Ke Part 2 jaman SD yaaa.....

Oke gwa dimas terimakasih *ciao* *brofist*

Sabtu, 23 Maret 2013

jadi tergila-gila JKT48 nih :*

gatau kenapa dan mengapa , gwa tiba-tiba suka JKT48 , hahaah , pertamanya sih 
grgr nntn program acara tv , gwa liat 1 personil yang cantiiiiiiiikkkk bangeeeet :*
gwa ga liat siapa namanya , gwa langsung curiga , langsung ajh gwa search di mbah Google dan dapat
namanya itu NABILAH RATNA AZALIA PUTRI :*

lucu banget lahhh Nabilah , gwa save" pic nya , trus gwa folow ajh twitter dia , trus
pantengiiiin terus TL nya , dan suatu ketika gwa penasaran sama umurnya nabilah
di search ke mbah Google lg dan diliat kelahirannya tahun 1999 :0
gapercaya , gwa tanya ketemen gwa , dan ternyata benar o_o

bener" KAWAII dah dede bilah :*
dan akhirnya gwa ngebet banget nntn theater ke jekardah bareng temen gwa nih , moga ajh jadi , min amin aminnnnnn :)

nih gwa kasih pic nya nabilah KAWAIII BADAIII beneeer nih :*


jadi pengen ketemu dah , lafyu ayu-chin :*